11/30 : 3 kemampuan yang bisa dipelajari di rumah

by - April 30, 2020


Heyho!
Apa kabar semuanya?
Selama di rumah, baik disengaja maupun tidak disengaja pasti kita mempelajari kemampuan baru. Mau itu kemampuan yang benar-benar baru, sampai yang sudah pernah kita pelajari tapi lupa. Banyak kemampuan yang dapat dipelajari, akan tetapi bagi saya ada tiga kemampuan yang dipelajari di rumah.


Credit
Keterampilan tangan
Selama di rumah, saya jadi sering mengetik. Sehingga tangan (jari) menjadi lebih tangkas. Banyak pekerjaan rumah tangga, permainan, dan olahraga yang dapat melatih keterampilan tangan di rumah. Bahkan menjahit pun juga melatih keterampilan tangan.

Rabbitholing
Kemampuan mencari segala sesuatu di internet juga banyak saya pelajari selama dirumah. Mulai dari latar belakang pemilik kanal yang saya suka kontennya sampai penelitian yang berhubungan dengan skripsi saya. Bahkan saya bisa tahu beberapa persona internetnya hanya dengan menganalisis apa yang ia lakukan di dunia maya.

Kemampuan rebahan
Eh, siapa bilang rebahan bukan kemampuan? Rebahan yang sehat pun punya banyak ilmu tersendiri dari beberapa bidang ilmu. Misal menurut sains merebah yang sehat adalah telentang, sementara menurut agama (Rasulullah) merebah yang sehat itu miring ke kanan.

Kira-kira segitu dulu keterampilan yang saya pelajari. Tidak spesial karena sisanya saya hanya memperbaiki kemampuan desain/menulis saja hahahaha
Regards,

You May Also Like

0 Psycho-react!