9/30 : 2 jenis kegiatan keluarga di rumah

by - April 28, 2020


Heyho!
Apa kabar semuanya?
Selama berada di rumah, kegiatan apa yang sering dilakukan bersama keluarga di rumah? Apakah memasak bersama, makan bersama, atau membuat karya bersama?

Selama di rumah, tentu kita lebih banyak bercengkrama bersama keluarga. Karena itu, waktu yang sangat tepat untuk mempererat hubungan keluarga dengan melakukan kegiatan bersama. Sepengamatan saya, ada dua jenis kegiatan yang sering dilakukan bersama keluarga di rumah. Apa saja itu? Mari disimak!

Kegiatan bersifat rekreasi

Mulai dari olahraga sampai permainan analog, sungguh banyak kegiatan rekreasional keluarga yang selain mengisi kebosanan juga memberikan pembelajaran secara tidak langsung. Kegiatan seperti ini sering kelihatan seperti bermain bulutangkis bersama, memasak bersama, bermain ludo bersama, dan kegiatan lainnya.

credit

Kegiatan bersifat keagamaan

Khususnya di bulan Ramadan, kegiatan keagamaan banyak diterapkan oleh keluarga di rumah-rumah. Shalat berjama'ah, dan tadarus adalah contohnya. Shalat berjama'ah biasanya sering menjadikan anak laki-laki yang memiliki banyak hafalan sebagai imam. Tadarus pun memiliki target beragam, kebanyakan untuk menamatkan Al-Qur'an dalam waktu sebulan Ramadan.

Credit

Kira-kira segitu jenis kegiatan keluarga yang paling sering terlihat. Besok akan ada pembahasan yang lebih menarik lagi!
Regards,

You May Also Like

0 Psycho-react!