8/30 : 3 cara untuk betah di rumah

by - April 27, 2020


Heyho!
Apa kabar semuanya?
Menanggapi keadaan saat ini, kita diwajibkan untuk tetap berada di rumah sampai keadaan tenang kecuali jika ada keperluan yang sangat mendesak. Tapi tahukah kita, ketika sudah terlalu lama berada di rumah bahkan si hobi rebahan pun bosan dengan hobinya. Kita pun sudah mulai merindukan pergi keluar dengan bebas dan merutuki semua pihak sambil bertanya "kapan semua ini berakhir?"

Meskipun begitu, gelombang penyebaran belum berakhir. Kita harus tetap berada di rumah selama mungkin. Karena itu, semua orang mulai mencari cara untuk mengisi kebosanan. Semua kegiatan tersebut bertumpu pada tiga cara yang akan saya sampaikan di bawah. Ayo baca!

credit

Melakukan hal yang disenangi

Tentunya melakukan hobi adalah hal yang bagus (asal tidak sering amat) untuk mengisi kebosanan agar tetap di rumah. Hobi membaca? Selesaikan buku yang menumpuk di rumah dan aplikasi bacaanmu. Hobi melukis? Coba mulai melukis. Hobi menonton? Coba tonton film dan drama yang kamu sukai atau sedang heboh saat ini. Bahkan hobi bermain game pun bisa disalurkan dengan memainkan berbagai macam game yang tidak dapat dimainkan pada hari biasa. Orang-orang yang sibuk bermusik pun mulai membuat permainan musik secara online. Hobi memasakpun dapat disalurkan secara optimal karena sering di rumah. Hobi menulis? Bisa disalurkan dengan menulis di mana saja, termasuk mengikuti daftar tema blog 30 hari.

Melakukan hal yang seharusnya sudah lama dilakukan

Sudah ingin kurus sejak lama, tetapi tidak sempat karena pekerjaan? Inilah saatnya! Sangat banyak olahraga yang dapat dilakukan di rumah dan dapat membakar kalori sehingga lebih cepat kurus. Atau mulai mengatur pola makan. Para manusia yang susah tidur malam dan begadang dapat mulai mengatur siklus sirkaidannya (ini pengalaman saya sendiri). Baru mulai menjaga kulit? Banyak diskon di situs belanja daring yang dapat digunakan untuk mencari produk yang cocok dan mulai merawat diri. Atau memeliharan tanaman yang dapat membuat kulit lebih sehat.

credit

Melakukan hal yang tidak biasa

Jika sudah melakukan semua hal dan mulai sangat bosan, setiap orang akan mulai melakukan hal-hal yang tidak biasa dilakukan. Misalnya, ada yang mulai memisahkan kopi, susu, dan gula pada minuman kopi serbuk kemasan. Ada yang mengatur meses di roti sedemikian rupa sehingga menjadi rapi atau bahkan membentuk berbagai macam gambar. Atau menghitung hal-hal yang biasaya tidak diperhatikan (contoh, menghitung jumlah duri tanaman).


Demikianlah cara-cara yang dapat dilakukan untuk betah di rumah. Meskipun kamu tidak dapat melakukan tiga-tiganya (karena pekerjaan menumpuk dan sebagainya), hal tersebut tidak masalah. Tetap di rumah dan kerjakan pekerjaan tersebut dengan baik. Jika memang keadaan tidak memungkinkan pekerjaan dilakukan di rumah, jangan lupa untuk menjaga kesehatan.
Regards,

You May Also Like

0 Psycho-react!