7/30 : saat semua ini berakhir

by - April 26, 2020


Tentu saja tidak. Beberapa negara yang cukup baik penanggulangannya pun belum tentu baik-baik saja setelah semua ini berakhir

...


Dampak pertama yang terjadi setelah semua ini berakhir adalah krisis ekonomi. Rugi perusahaan tidak terbendung, ada yang bangkrut, ada yang menunda semua proyek, ada yang terpaksa mengurangi biaya dengan menekan jumlah karyawan dan lain sebagainya. Harga mungkin saja naik, pekerjaan lebih sulit dicari dan yang susah semakin susah. Meskipun katanya 'ekonomi bisa dikembalikan lagi' apakah semua orang punya kemampuan bertahan dalam krisis? Sayangnya tidak.

Tetapi, tidak semuanya negatif. Dampak kedua adalah bumi semakin bersih. Manusia mungkin akan menyadari bahwa menjaga bumi itu penting. Akan ada lebih banyak proyek penjagaan lingkungan, penambahan ruang hijau, dan lain sebagainya. Dampak ketiga, pastinya dampak sosial, semua orang akan mulai bertemu satu sama lain, melepas kangen. Tempat keramaian akan ramai kembali.


credit

Bagi saya, ketika semua ini berakhir saya bisa pergi kemanapun yang saya mau. Juga, mendapat pekerjaan yang layak dengan upah yang lumayan untuk kehidupan pribadi (untuk saat ini).

Apakah bagi para tenaga kesehatan mereka bisa beristirahat?

Harusnya, iya. Tetapi kita tidak tahu keputusan apa yang akan diambil rumah sakit untuk mereka. Jadi kita hanya bisa melihat dari jauh.

Apakah semua ini akan terjadi dalam waktu dekat?

Belum tentu. Saat ini, kita hanya bisa berada di rumah dan melihat apakah ia mampu hilang atau tidak.

Selesai.

Note :  Tema setiap minggu akan dibawakan dengan model yang berbeda. Kali ini model blognya adalah percakapan. Sungguh sulit menulis tanpa menggunakan nama wabah dan nama virusnya. Saya melakukan ini karena (jujur) cukup takut dengan informasi virus ini, bahkan mendiamkan beberapa kata kuncinya di media sosial. Sampai jumpa minggu depan!
Regards,

You May Also Like

0 Psycho-react!