18/30 : kisah ramadan 4 - bermain halma

by - May 07, 2020


Kisah Ramadan 4 - Bermain Halma

Apa yang keluargamu lakukan ketika bosan dengan kehidupan karantina? Apakah memasak bersama? atau tadarus? ataukah ada ide kegiatan lain selama Ramadan ini? Selain melakukan kegiatan agama, keluarga saya sering bermain Halma untuk mengisi waktu baik menjelang berbuka, maupun setelah shalat Tarawih. Permainan ini lumayan menguras pikiran, sehingga sering dijadikan permainan sebelum tidur untuk membuat mengantuk.

Halma, merupakan permainan analog yang berasal dari Amerika, dengan banyak sekali variasi permainan. Papan Halma yang biasanya beredar di Indonesia terdiri dari sebuah segi dua belas dengan tiga varian warna di setiap segitiga yang bersebrangan.

kira-kira seperti itu bentuknya
Setiap segitiga warna memiliki 14 pion, dan misi permainan ini (setidaknya menurut apa yang sering keluarga saya mainkan) adalah memindahkan pion tersebut ke segitiga seberang yang masih kosong. Pemenang adalah yang berhasil memindahkan pion terlebih dahulu. Untuk lebih lanjut bisa dicek di video berikut (subtitel lumayan baik diterjemahkan, jadi silakan aktifkan auto-translate pada subtitelnya ya!)


Kira-kira begitulah kegiatan keluarga saya, apa kegiatan keluargamu?
Regards,

You May Also Like

0 Psycho-react!