29/30 : game ringan untuk menemanimu karantina

by - May 18, 2020


Siapa yang selama karantina bermain game sampai ludes? Saya salah satunya. Saya termasuk yang mencari berbagai macam game mulai dari permainan kasual sampai permainan kombat atau pertandingan. Meskipun begitu, tidak semua gawai mendukung banyak game yang bersifat 3D dengan berbagai grafik. Tapi jangan khawatir, cukup banyak game ringan yang dapat kamu mainkan di  gawai lamamu. Saya hanya akan mengenalkan seri games favorit saya, dimana selain ringan saya juga penggemar pixel art.


Permainan yang akan saya rekomendasikan adalah game besutan dari Kairosoft. Kairosoft merupakan perusahaan Jepang yang banyak membuat berbagai permainan dengan pixel art. Meskipun begitu, yang paling banyak peminatnya adalah permainan simulasi dan petualangan. Dua dari permainan populer tersebut adalah simulasi apartemen Dream House Story dan simulasi sekolah Pocket Academy (edisi gratis). Permainan tersebut termasuk yang sangat sering di download di Google Play dan juga saya mainkan.

Meskipun permainan simulasi sering dibenci karena kadang repetitif, setidaknya saya bisa melepaskan penat dengan melihat anak-anak bermain di sekolah, melihat orang-orang bertumbuh dalam sebuah apartemen, atau melihat perkembangan mall, taman bermain, dan lahan pertanian.

tambahan footage untuk memperlihatkan keindahan pixel art
Selain visualnya yang bagus, permainan dari Kairosoft termasuk ringan untuk segala jenis gawai. Game berkisar dari 10MB sampai 60MB, jadi masih bisa dimainkan gawai yang berkapasitas sedikit. Untuk permainan lainnya bisa dicoba lihat di website berikut!
Regards,

You May Also Like

0 Psycho-react!