14/30 : bebas karantina? kunjungi 2 tempat di Sumatra Barat

by - May 03, 2020


Heyho!
Apa kabarnya?
Setelah semuanya berakhir, pasti sudah banyak yang ingin segera melakukan banyak hal yang biasanya normal dilakukan. Ada yang buat daftar, ada yang hanya membayangkan. Meskipun saya lebih ingin cepat lulus dan cepat dapat pekerjaan, saya pun juga punya dua tempat yang pasti saya kunjungi jika keadaan sudah normal, terserah mau dalam tahun ini atau tidak. Mau tahu kedua tempat itu? silakan dicek!


Danau Diatas/Dibawah



Dua danau yang ada di daerah Alahan Panjang ini selalu ingin saya kunjung berkali-kali, setelah sedikit penat dengan Padang yang sungguh banyak pantai. Beberapa pemandangan yang masih asri, dan danau yang biru sungguh mendamaikan. Jangan lupa, saya bisa hunting foto alam sebanyak-banyaknya disini. Saya pernah menuliskan pengalaman saya disini. Silakan disimak.




Mengunjungi tempat ini setelah semua berakhir pasti seperti mendamaikan diri setelah mendekam di rumah sekian lama. Hawa udara luarnya sungguh sejuk, sekali-kali saya ingin pergi sendirian dan menginap, semoga saja sudah ada penginapan di sekitar sana.

Sawahlunto



Sawahlunto punya banyak tempat wisata yang selain jaraknya berdekatan, juga memenuhi semua kategori wisata yang ingin dikunjungi. Beberapa foto yang saya potret berikut adalah di museum Kota Tua Sawahlunto. Selain museum, saya juga sempat ke Museum Mbah Suro bersama keluarga. Ketika waktu shalat kami melaksanakannya di Masjid Raya Nurul Islam, dan bersenang-senang di Taman Satwa Kandi (foto bunga bagian paling bawah diambil di sana)



Berlibur selama seminggu atau dua minggu kesini setelah keadaan membaik sungguh merupakan kebahagiaan. Lumayan banyak tempat berdekatan yang bisa dikunjungi, sekaligus belajar, sekaligus besantai ria. Kalau saya lumayan banyak gaji dari pekerjaan seperti blogging, mungkin saya pertimbangkan untuk pergi sendiri, haha.



Note : Semua foto saya ambil sendiri circa 2015-2019
Sekian dulu tempat yang bisa dikunjungi setelah keadaan membaik. Tetap jaga kesehatan, dan tetap halu (?) selama belum dilarang.
note(2) : postingan 2 minggu selanjutnya akan berbeda format lagi dengan minggu ini.
Regards,


You May Also Like

0 Psycho-react!