13/30 : 10 kanal bermanfaat selama di rumah

by - May 02, 2020


Heyho!
Apa kabarnya?
Selain melakukan banyak hal, selama di rumah kita pasti sering menggunakan kanal kanal di internet (kanal = saluran, tidak harus kanal YouTube). Kali ini saya akan membuat daftar 10 kanal bermafaat selama di rumah. Tanpa rating yau dan rata-rata yang menurut saya menarik dan bermanfaat (meskipun juga bersifat hiburan).


Credit
Silahkan dicari saja ya masing-masingnya hehe.

Lululala
Lululala ini salah satu lini produk digital JTBC di korea. Penggemar korea pasti sering menonton performance artisnya di salah satu acara kanal ini. Beberapa artis korea juga sering mengisi webdrama disini. Kanal favorit saya adalah Workman, yang menggambarkan lingkungan pekerjaan yang diperankan oleh hostnya. Lucu dan realistis. (Harap diketahui juga gambaran pekerjaannya mengikuti standar Korea ya, jadi ada bagian yang tidak relevan dengan lingkungan kerja Indonesia)

Khan Academy
Waktu saya ujian, video dari kanal ini lumayan membantu karena saya bisa ikuti tanpa suara. Ada lumayan banyak video yang menggunakan format papan tulis sehingga untuk saya yang hanya suka membaca saja, lebih nyaman untuk diingat.

TvND
Siapa yang suka nonton drama disini? Meskipun saya tidak pernah nonton di kanal ini, lumayan banyak drama yang menarik di tonton. Tentunya bagi yang suka menonton drama.

Coursera
Meskipun bukan kanal Youtube, pembelajaran disini video-based. Jadi buat yang cepat belajar dengan video, bisa ikutan banyak kursus gratis yang disediakan selama keadaan saat ini.

Kompas.Id, Tempo / Cerpen Hari Minggu
Selama pandemi, saya lebih sering baca cerpen di kedua koran tersebut secara online. Daripada memusingkan perdebatan media sosial mending baca cerpen~

Alessandro Castellani
Salah satu sumber saya jika ingin melihat tutorial tema wordpress. Mulai dari yang dasar sampai yang premium lumayan lengkap. Belum termasuk Bootstrap

Udemy
Juga termasuk video-based learning yang menyediakan kursus gratis selama keadaan ini. Berbeda dengan coursera, Udemy lebih juga punya pelatihan yang dibuat oleh individu.

HowToCookThat
Selain kanal memasak dan mendekorasi kue, kanal ini lumayan viral karena video debunking yang ia lakukan pada beberapa kanal video Instagram terkenal, yang rata-rata menyajikan konten yang hoaks dan berbahaya.

Gareth David Studio
Channel ini punya playlist buat yang mau belajar desain grafis dari dasar lumayan membantu untuk yang sangat pemula.

GraphicMama
Kanal ini juga top kalau soal desain grafis. Mulai dari tren sampai pembahasan spesifik tentang desain grafis.

Demikian daftar kanal yang menurut saya lumayan bermanfaat. Selamat mencigap cigap!
Regards,

You May Also Like

0 Psycho-react!