16/30 : kisah ramadan 2 - sandwich telur madu

by - May 05, 2020


Kisah Ramadan 2 : Sandwich Telur Madu

Seorang anak kost di sebuah kota kebingungan. Pasalnya, uang belanjanya menipis. Sementara, ia baru mendapat suntikan dana minggu depan. Banyak bahan masakan di kamarnya yang habis. Ia mesti berpikir bagaimana cara untuk berbuka puasa dengan makanan yang mudah, kenyang, dan menggunakan alat dan bahan seadanya.


credit
Akhirnya, ketika ia membuka sosial media dan menemukan gambar ini ia mendapatkan ide. "Kentang udah abis sih, tapi roti barusan dibeli dan telur juga ada dua buah lagi," gumamnya. Ia pun langsung menyiapkan segala bahan yang diperlukan untuk membuat makanan tersebut.

Ia memecahkan sebutir telur, lalu mencampurkannya dengan sedikit seledri dan daun bawang. Jangan lupa menambahkan garam secukupnya. Lalu semuanya ia kocok sedemikian rupa lalu dipanaskan di atas teflon yang telah diberi mentega. Telur itupun dibolak balik, awalnya ingin membuat lembaran, tetapi akhirnya di hancur-hancurkan juga. Setelah itu, campuran itu diletakkan pada permukaan roti tawar. untuk memberikan rasa gurih, ia menambahkan madu yang masih tersisa dari dua bulan lalu. Sandwich pun kembali dipanggang di teflon dan akhirnya siap disajikan.

kira-kira begitu penampakan luarnya

gambaran isi sandwich yang menggoda

foto diambil sendiri
Anak kos itu memakan sandwich setelah meminum air putih yang lumayan karena baru saja beli air seliter lagi. Rasa gurih, sedikit manis tetapi lezat membuatnya puas berbuka puasa. Setidaknya, ia bisa berpikir apa yang harus dibuat untuk berbuka esok hari.

Regards,

You May Also Like

0 Psycho-react!